Wakil Bupati Bogor Resmi Buka Jumbara Ke XIV

SUKARAJA - Sebanyak 1117 anggota Palang Merah Remaja (PMR) PMI dari 22 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor, mengikuti kegiatan Jumpa Bakti dan Gembira (Jumbara) PMR-PMI Kabupaten Bogor ke XIV yang berlangsung selama tiga hari 16 hingga 19 Juni, Bertempat di Bumi Perkemahan Pramuka Cimandala Sukaraja. 

Pembukaan Jumbara ke XIV yang dihadiri oleh para pengurus PMI Kabupaten Bogor, Camat dan juga perwakilan OPD di Pemerintahan Kabupaten Bogor tersebut, menurut Wakil Bupati Bogor, "Kegiatan ini bertujuan sebagai evaluasi kegiatan-kegiatan sesuai dengan kurikulum termasuk menilai prestasi anggota PMR di sekolah – sekolah, Apakah sudah sesuai dengan kurikulum yang di tetapkan oleh PMI. Kegiatan Jumbara ini pun lebih menguatkan tugas-tugas kemanusian kepada seluruh anggota PMR yang selama ini di emban oleh PMI. Hal ini di ungkapkan secara langsung oleh Wakil Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti yang juga Ketua PMI Kabupaten Bogor pada saat membuka Jumbara ke XIV.

Ia juga meegaskan kepada para Camat di Kabupaten Bogor untuk mensosialisasika PMR di wilayah agar menjadi ekstrakuliker dari semua tingkatkan mulai dari SD sampai SMA, karena Kabupaten Bogor berbeda dengan daerah lain nya dari 40 Kecamatan di wilayah Kabupaten Bogor, 29 Kecamatan Rawan Bencana. Maka dengan kegiatan PMR dapat meningkat kesiap siagaan masyarakat terhadap bencana,"tegasnya.

Nurhayanti berharap kepada para anggota PMR, setelah mengikuti Kegiatan Jumbara ini agar dapat mengaplikasikan gerakan palang merah dan bulan sabit internasional seperti kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan juga kesemestaan serta setelah mengikuti kegiatan Jumbara para anggota PMR dapat salaing bertukar Informasi dan memberikan pengalaman sesama anggota PMR. (Yadi))

Posted by Unknown on 08.47. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Wakil Bupati Bogor Resmi Buka Jumbara Ke XIV

Leave comment

KULINER BOGOR

2010 PORTAL BERITA BOGOR. All Rights Reserved. - Provided by ZACK DESIGN TEMPLATE.