Wabup Berikan Arahan Kepada BPMPD Kabupaten Bogor

Cibinong- Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Bogor. Dituntut oleh, Wakil Bogor, Hj.Nurhayanti agar dapat mewujudkan beberapa penciri menjadikan Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten termaju di Indonesia yaitu tidak ada lagi daerah terisolir di Kabupaten Bogor serta turun nya angka kemiskinan menjadi 5%, hal tersebut di ungkapkan saat memimpin Rapat Koordinasi terbatas yang bertempat diruang rapat BPMPD pada Senin, (9/6).

Dalam arahan pertama nya menyampaikan agar tidak ada daerah terisolir di Kabupaten Bogor, Nurhayanti ingin agar BPMD terus meningkatkan pelayanan kepada desa-desa seperti peningkatan sarana, prasarana pedesaan dan melakukan koordinasi dengan lintas sektoral agar program tersebut dapat terwujud."Saya ingin BPMPD berkontribusi agar tidak ada lagi daerah yang terisolir dengan meningkatkan sarana dan prasarana untuk pedesaan seperti turut mendata rumah tidak layak huni agar tepat sasaran dan juga lakukan koordinasi dengan TNI dengan program TMMD,"Tegasnya.

Ia juga ingin agar penduduk miskin di Kabupaten Bogor turun hingga 5% karena Berdasarkan tingkat kemiskinan Kabupaten Bogor pada tahun 2013 berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) adalah sebesar 8,52%, kemudian angka proyeksi penurunan pada tahun 2018 sebesar 5%. Dengan demikian diperlukan akselerasi penurunan tingkat kemiskinan sebesar 2,48% sampai dengan tahun 2018, sehingga peran BPMD dalam mengwujudkan itu ialah dengan melalukan melakukan pembinaan dan pelatihan kepada masyarakat desa,agar mereka bisa mandiri dan meningkatkan jual beli masyarakat pendesaan."Program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat pedesaan seperti UP2K sangat perlukan, karena program tersebut membina masyarakat pendesaan agar lebih mandiri sehingga daya beli masyarakat pedesaan dapat meningkat."Tambahnya.

Masalah kekurangan SDM juga menjadi perhatikan Wakil Bupati saat mengadakan Rakortas di BPMPD, karena kekurangan SDM bukan hanya terjadi Kabupaten Bogor namun ini merupakan masalah Nasional yang saat ini sedang terjadi oleh sebab itu Wakil Bupati ingin Kepala Badan pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Rou Choirudin memanfaatkan personil yang ada dengan memberikan pelatihan yang dapat meningkatkan kinerja pegawai. “ permasalahan kekurangan SDM bukan hanya terjadi di Kabupaten Bogor namun ini menjadi nasional, oleh sebab itu berikan manfaatkan para pegawai yang ada dengan memberikan pelatihan kepada mereka dan BKPP Kab. Bogor siap membantu hal itu,”Tandasnya . (YADI)

Posted by Unknown on 09.03. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Wabup Berikan Arahan Kepada BPMPD Kabupaten Bogor

Leave comment

KULINER BOGOR

2010 PORTAL BERITA BOGOR. All Rights Reserved. - Provided by ZACK DESIGN TEMPLATE.