Wakil Bupati Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional

Wakil Bupati Bogor meminta kepada semua pihak turut serta berkontribusi dalam upaya pemeliharaan kesehatan.

Dalam rangka menjamin kesejahteraan lansia, Pemerintah Kabupaten Bogor telah berupaya memberikan pelayanan sosial dengan menjalankan berbagai program dan kegiatan, seperti pemberian layanan puskesmas santun lansia, Posbindu, bina keluarga lansia dan berbagai program terkait.

Hal ini ditegaskan oleh Wakil Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti, saat membuka acara Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2014, di Taman Budaya Sentul City, Selasa (17/6/2014).

“Penekanan pada aspek kesehatan lansia menjadi tantangan tersendiri dalam mewujudkan warga lanjut usia tetap produktif, karena warga masyarakat yang tetap produktif di usia lanjut biasanya memahami benar bagaimana mengisi waktu dengan aktivitas yang bermanfaat,” ujar Nurhayanti.

Nurhayanti menambahkan, hampir 19 persen penduduk di Kabupaten Bogor adalah lansia. “Hingga tahun 2014 ini, di Kabupaten Bogor terdapat 964.670 orang lansia, dengan rincian Pra Lansia 45 tahun sampai 59 tahun sebanyak 580.723 orang, Lansia diatas 60 tahun sebanyak 246.951 orang dan Lansia Risti diatas 70 tahun sebanyak 93.784 orang,” jelasnya.

Tidak lupa, Wabup meminta kepada semua pihak turut berkontribusi dalam upaya pemeliharaan kesehatan. “Saya meminta semua pihak termasuk penyelenggara layanan kesehatan Pemerintah dan Swasta, kalangan dunia usaha, organisasi kemasyarakatan dan organisasi profesi serta seluruh elemen masyarakat pada umumnya, agar turut berkontribusi dalam upaya-upaya pemeliharaan kesehatan dan kualitas hidup lansia, sebagaimana tema peringatan hari lansia tahun ini, yakni Pendekatan Siklus Hidup Dalam Pelayanan Kesehatan Lanjut Usia Menuju Lansia Sehat Sejahtera,” bebernya.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Ketua Panitia Acara dan Wakil Bupati Bogor, yang disaksikan oleh para Kepala OPD Kabupaten Bogor, Para Direktur RSUD Kabupaten Bogor, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, para Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan dan Organisasi Profesi. (IBR) MS


Posted by Unknown on 08.36. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Wakil Bupati Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional

Leave comment

KULINER BOGOR

2010 PORTAL BERITA BOGOR. All Rights Reserved. - Provided by ZACK DESIGN TEMPLATE.